PEKERJAAN & STUDI LANJUT DI INFORMATIKA

 

PEKERJAAN DI BIDANG INFORMATIKA

        sobat sekalian perlu diketahui Ilmu Komputer dan teknologi Informasi memengaruhi segala bidang kehidupan, mulai dari penelitian ilmiah hingga perkembangan kesehatan, transportasi, perbankan, komunikasi, maupun berbagai hal yang ada dilingkungan sekitar.

siapa saja yang bekerja dibidang Informatika jarang sekali mengatakan bahwa mereka bekerja dibidang informatika, namun lebih cenderung menyebut diri memiliki karier dibidang teknologi informasi (Information Technology/IT)

belakangan banyak profesional yang menggunakan berbagai macam pekerjaan yang lebih spesifik seperti system analyst, back-end engineer, front-end engineer, dev-ops engineer, user experience designer, data analyst, product manager, hingga chieft technology officer

STUDI LANJUT DIBIDANG INFORMATIKA

    disiplin ilmu informatika adalah disiplin ilmu sains formal yang lahir dari bidang matematika (sebagai konsep formal) dan teknik elektro (sebagai elemen perangkat keras). salah satu keuntungan lulusan Teknik Informatika adalah mereka mudah bekerja dimana saja.

pada dasarnya terdapat 5 disiplin ilmu komputasi yang paling besar, yaitu sebagai berikut.

a. Teknik Komputer (Computer Engineering)

    jurusan ini memepelajari berbagai bentuk perancangan dan pembuatan komputer beserta sistem berbasis komputer

b. Computer Science (Ilmu Komputer)

    jurusan ini mempelajari teori dan algoritma untuk berbagai kehidupan seperti, Robotika, perancangan dan implementasi perangkat lunak, pembuatan teknologi , pengembangan metode penyelesaian masalah.

c. Information System (Sistem Informasi)

        jurusan ini mempelajari pada integrasi solusi-solusi teknologi informasi dengan tujuan bisnis dan organisasi untuk mencapai tujuan efektif dan efisien 

d. Information Technology (Teknologi Informasi)

    jurusan ini mempelajari solusi-solusi teknologi komputer bagi organisasi bisnis, pemerintah, kesehatan, sekolah, dll

e. Software Engineering (Rekayasa perangkat Lunak)

        jurusan ini mempelajari pengembangan dan perawatan sistem perangkat lunak agar dapat bekerja dengan lebih reliabel, efisien, skalabel dan terjangkau.

demikian penjelasan singkat ini semoga bermanfaat. tetap semangan belajar untuk mencapai cita-cita dan kesuksesan di masa depan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEKERJAAN & STUDI LANJUT DI INFORMATIKA"

Post a Comment