8 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan membeli Laptop Bekas

Sobat ecompedia sekalian yang ingin membeli Laptop Bekas atau second simak baik baik artikel ini ya, sebagai referensi. 

1. Ketahui Kebutuhanmu

    hal penting pertama sebelum beli laptop yaitu KEBUTUHANMU, kebutuhan kalian itu untuk apa ! untuk tugas ringan kuliah seperti makalah atau untuk tugas lain seperti editing gambar dan video? ini berpengaruh pada pemilihan spesifikasi laptop seperti RAM, Processor, Hardisk dan lain-lain. kalau untuk kebutuhan Editing sebaiknya spesifikasinya cukup mumpuni seperti RAM minimal 4 Gb dan kalau bisa menggunakan SSD.

2. Cek Kondisi Bodi Laptop

    hal kedua yaitu bodi laptop, jika bodi laptop baik dan minim lecet bisa kita simpulkan pemilik sebelumnya menggunakan laptop dengan hati-hati dan memperhatikan fisik laptop. 



3. Cek Kondisi layar LCD

    hal ketiga yaitu LCD atau layar Laptop, patikan tidak ada bintik bintik aneh maupun garis-garis aneh pada layar LCD. mengingat komponen LCD cukup mahal harganya


4. Cek keyboard

    hal keempat yaitu cek kondisi keyboard apakah masih bagus dan berfungsi normal, kalian bisa mengecek dengan aplikasi Keyboard Test Portable. 



5. Cek Webcam

    hal ke lima yaitu cek webcam / kamera laptop, karena komponen ini penting untuk rekam layar atau video conference.

6. Cek Socket-socketnya

    hal ke enamyaitu cek socketnya mulai dari socket/lubang Flashdisk, Headset, HDMI karena komponen ini penting

7. Cek Hardisk dan pastikan tidak Badsector

    hal ke tujuh yaitu cek penyimpanan / Hardisk dan pastingan kondisinya tidak Badsector, kalian bisa menggunakan aplikasi HDD Sentinel atau aplikasi lain  untuk memeriksa kesehatan hardisk.

8. Cek Kondisi baterai dan Charger

    hal ke delapan yaitu cek kondisi baterai, keawetannya dan ketahanannya. kalian bisa menggunakaan aplikasi SettupBatteryCare atau aplikasi lain untuk mengecek kesehatan baterai

nah itu semua menurut pendapat dan pengalam pribadi Admin dalam membeli laptop second/bekas yang pernah admin lakukan. tentu jika ada garansi dari penjual itu lebih baik (jika ada ya.... mengingat barang second).

sahabat ecompedia sekalian, demikian pengalaman admin yang bisa di sampaikan, jika ada tambahan bisa di tulis di kolom komentar ya.... terima kasih

    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan membeli Laptop Bekas"

Post a Comment