MENGATUR PARAGRAPH (Ms. Word 2013)

HALLO SOBAT ECOMPEDIA....! bagaimana kabarnya nih? semoga sehat selalu, lancar belajarnya dan lancar rezekinya amin. sahabat sekalian pada postingan kali ini kita tetap melanjutkan membahas menu HOME lebih tepatnya sub menu yang ada di dalam menu HOME, yaitu PARAGRAPH, dimana sub menu paragraph sendiri memilik fungsi secara umum mengatur paragraf atau baris pada naskah ketikan kita di microsoft word, untuk lebih lengkapnya apa saja yang ada di dalam Sub Menu Paragraph, silahkan kalian baca penjelasan di bawah ini.

1. Bullets, bullets sendiri mempunyai fungsi untuk memberi tanda atau icon pada bagian naskah di ketikan kita yang mempunyai banyak bagian
Bullets (klik gambar jika kurang jelas)









2. Numbering, Numbering sendiri mempunyai fungsi untuk memberi tanda berupa angka, huruf dan angka romawi pada naskah ketikan kita, kita bisa pilih mau menggunakan huruf, angka atau angka romawi. bisa di pilih sesuai kebutuhan kita
Numbering(klik gambar jika kurang jelas)










3. Current List, pada current list ini kita bisa membuat tanda berupa angka, huruf maupun angka romawi tapi di desain dengan tampilan sedemikian rupa sehingga terlihat berparagrah, ber sub bagian angka per-angka, simbol persimbolnya. gambarnya seperti di bawah ini.
Current List (klik gambar jika kurang jelas)
















4. Align left, align left sendiri berfungsi untuk membuat rata kiri pada naskah ketikan kita, kita bisa mengakses cepat menu ini dengan menekan (Ctrl + L) pada keyboard kita
5. Center, Center sendiri berfungsi untuk memuat rata tengah pada naskah ketikan kita, kita busa mengakses cepat menu ini dengan menekan (Ctrl + E) pada keyboard kita.
6 Align Right, berfungsi untuk memuat rata kanan pada naskah ketikan kita, kita juga bisa mengakses cepat dengan cara (Ctrl + R) pada keyboard.
7. Justify, berfungsi untuk membuat rata kiri dan rata kanan sekaligus pada naskah ketikan kita, namun pada Justify ini kita tidak bisa menggunakan cara cepat
gambar align left, right, center dan justify









8. Line and Paragraph Spacing, berfungsi untuk mengatur jarak antar baris pada naskah ketikan kita mulai dari 1,0   1,15   1,5 sampai 3,0.
line spacing

















9. Shading, shading ini berfungsi memberi warna pada area naskah ketikan di microsoft word. jadi tampilannya lebih berwarna warni.
Shading















10. Border, border itu sendiri berfungsi untuk memberi bingkai, kolom pada halaman naskah ketikan kita.
Border





















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATUR PARAGRAPH (Ms. Word 2013)"

Post a Comment