Cara Membuat Cover Halaman, Membuat halaman baru dan Tabel (Ms. Word)

 Assalamualaikum wr wb.

hallo sahabat ecompedia... gimana kabarnya? semoga kalian selalu sehat, lancar belajarnya dan lancar rezekinya, amin.. pada artikel kali ini kita akan belajar bagaimana membuat cover halaman yang bagus cepat dan simpel, membuat halaman baru atau page bagu, dan membuat tabel di microsoft word 2013. bagi sebagian orang mungkin ini hal sepele namun tiga pembahasan di artikel ini sering digunakan dalam penggunaan microsoft word sehari-hari. 

untuk lebih lengkapnya pembahasan ini silahkan kalian baca langkah-langkah yang harus dilakukan, selamat membaca.

1. Cover Halaman

cover halaman sangat penting dalam membuat makalah, menyusun laporan, dll karena cover halaman merupakan halaman awal dan paling luar sehingga orang yang pasti melihat pertama kali bagian cover halaman, istilahnya cover halaman itu KESAN PERTAMA dari makalah kita.

langkah-langkahnya:

  • kaian klik menu INSERT 
  • lalu pilih COVER PAGE, kalian pilih model cover yang cocok bagi kalian.
gbr. membuat cover

2. Membuat Halaman Baru

membuat halaman baru, sebenarnya ketika kita mengetik 1 halaman sampai penuh pada 1 halaman maka halaman ke dua akan muncul otomatis. tapi jika kita mengetik hanya sedikit lalu kita ingin pindah ke halaman berikutnya maka cara berikut ini perlu kalian perhatikan.

Blank Page dan Page Break, dua cara ini sama-sama bisa membuat halaman baru pada microsoft word, langkah-langkahnya:

  • klik menu INSERT 
  • lalu pilih Blank Page atau Page Break.
  • maka halaman baru akan muncul
gbr. membuat halaman baru


3. Membuat Tabel

dalam microsoft word kita juga bisa membuat tabel, tidak hanya mengetik saja, tabel juga kita bisa buat di dalamnya. baiklah silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat tabel di dalam microsoft word.

  • kalian klik Menu Insert 
  • Lalu kalian cari Table
  • lalu kalian seting-seting sendiri berapa jumlah kolom baik ke samping maupun baris ke bawah yang kalian inginkan. untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini
1. klik menu insert
2. Klik Table (setting sendiri jumlah kolomnya)
3. kolom akan muncul sesuai jumlah yang kalian inginkan

nah bagaimana sahabat-sahabat ecompedia sekalian penjelasan artikel diatas? sudah jelas bukan!, jika ada yang kurang jelas bisa kalian tulis pertanyaan di kolom komentar di bawah. dan jika artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman-teman kalian yang lain. terima kasih.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cover Halaman, Membuat halaman baru dan Tabel (Ms. Word)"

Post a Comment