MEMBUAT PASSWORD PADA MICROSOFT WORD 2013

        sahabat ECOMPEDIA sekalian, pernah tidak kalian mendapatkan tugas baik dari guru, dosen atau kantor tempat kalian lalu tugas kalian itu di copy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab? pasti kesal kan? agar tugas kita tersebut aman (minimal tidak di copy paste) maka kami mumpunyai ide menulis artikel ini. artikel yang terlihat sepele namun sangat besar manfaatnya bagi kita yang tiap hari bekerja atau belajar di depan komputer, utamanya Microsoft Office. nah baiklah sahabat sekalian pada kesempatan kali ini kita akan berbagi bagaimana cara memberi Password atau kata sandi pada file Microsoft Word, aplikasi yang satu ini sudah tidak tidak asing lagi bagi kita PEKERJA KANTOR, MAHASISWA, SISWA sekalipun pasti tahu aplikasi yang satu ini. 

langsung saja kita mulai cara memberi password pada file microsoft word :
  1. pertama tama tentunya sahabat blogger buka dulu aplikasi ms. word nya...😆
  2. sahabat lalu klik pada menu FILE di pojok kiri bagian atas aplikasi micosoft word kalian

  3. lalu kalian pilih menu  INFO  -> PROTECT DOCUMENT -> ENCRYPT WITH PASSWORD
  4. langkah terahir yaitu sahabat sekalian ketikkan password yang ingin kalian gunakan. saran saya passwordnya haruslah mudah di ingat, mudah (bagi kalian) karena suatu saat kemungkinan untuk lupa itu kecil. 

bagaimana mudah kan?.....tapi ingat passwordnya jangan sampai lupa! karena file nya tidak akan bisa di buka, jika kalian lupa maka tidak ada cara untuk membuka file yang sudah kalian buat tadi..

untuk mempermudah sahabat sekalian dalam mencobanya, kita sertakan gambar langkah-langkah memberi password pada ms. word 2013


Gbr 1


    bagaimana?... mudah kan?... nah kemudian langkah selanjutnya jika sahabat ECOMPEDIA sekalian sudah menganggap selesai terhadap tugas yang tadi lalu kalian ingin menghapus kembali password yang sudah di buat maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan yaitu sama persis seperti pada waktu kalian memberikan password pada file microsoft office kalian. tentunya kalian harus ingat password awal yang sudah kalian masukkan tadi, jika lupa maka alamat filenya tidak bisa di buka dan juga tidak bisa di rubah passwordnya..


SELAMAT MENCOBA...😄



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEMBUAT PASSWORD PADA MICROSOFT WORD 2013"

Post a Comment