CARA MEMBUAT DAFTAR ISI (Ms Word 2013)


          
hallo Sahabat ECOMPEDIA sekalian, gimana kabarnya nih? semoga kalian sehat selalu, lancar belajarnya, dan tentunya lancar rezekinya, amin.mungkin  diantara kalian saat








 


ini sedang dalam masa belajar baik itu siswa, mahasiswa ataupun sudah bekerja (kantor), nah pada kesempatan kai ini kita akan membahas bagaimana cara membuat daftar isi yang rapi tentunya sehingga enak di lihat oleh yang melihatnya, karena tampilan visual itu sangat berpengaruh terhadap penilaian si pembaca. nah langsung saja kita mulai pembahasannya bagaimana membuat daftar isi yang Mudah, rapi dan Cepat tentunya. 
baiklah kita mulai langkah-langkah dalam membuat Daftar Isi di Microsoft Word 2013:
  1. pertama-tama tentunya sahabat sekalian buka dulu aplikasi microsoft word 2013...😆 iya kan? kalau tidak dibuka aplikasinya bagaimana kita akan belajar.. hehe
  2. setelah aplikasinya terbuka kalian masuk ke MENU REFERENCES
  3. setelah kalian menemukan menu references di atas, lalu kalian cari TABLE OF CONTENTS
  4. setelah itu klik TABLE OF CONTENTS kemudian pilih MANUAL TABLE
  5. setelah itu kalin bisa mengedit template MANUAL TABEL dengan materi daftar isi yang ingin kalian buat.
untuk mempermudah langkah-langkah yang sudah kita jelaskan di atas, juga kita sertakan gambar contoh langkah-langkah dalam membuat daftar isi dengan cepat menggunakan metode  REFERENCES -> TABLE OF CONTENTS -> MANUAL TABLE.
maka akan tampil seperti tampilan seperti gambar di bawah ini.


jika tampilan kurang jelas bisa klik gambar di atas

nah bagaimana sahabat ECOMPEDIA sekalian mudah kan? daftar isi ini sering kita jumpai dalam tugas sehari-hari baik sebagai pelajar, mahasiswa maupun pekerja kantor. karena bisa dipastikan akan selalu digunakan dalam pembuatan makalah, tugas akhir, skripsi, tesis maupun disertasi. sederhana namun cukup berdampak besar jika kita tidak bisa atau membuat daftar isi yang benar.  nah sahabat ecompedia sekalian selamat mencoba dan mempraktekkan membuat daftar isi yang benar sehingga memudahkan kalian dalam bel;ajar dan bekerja . jika kalian punya cara atau ide lain untuk membuat Daftar isi dengan cepat, bisa kalian share atau koment pada kolom komentar di bawah. 














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT DAFTAR ISI (Ms Word 2013)"

Post a Comment