MENGATUR UKURAN FOTO di MS. WORD 2013

Assalamualaikum Wr Wb.

         Hallo Sobat ECOMPEDIA...! gimana kabarnya nih? semoga sehat selalu, lancar belajarnya dan lancar rezekinya amin... pada kesempatan kali ini kita masih dalam pembahasan tema yang sama yaitu belajar Microsoft Word 2013. pada kesempatan kali ini kami ingin berbagai cara bagaimana mengatur ukuran foto di microsoft word 2013. nah mungkin diantara kalian bertanya-tanya kenapa kok tidak di Adobe Photoshop mengedit gambarnya? kan lebih bagus..... nah memang benar word itu bukan aplikasi yang spesifik untuk mengedit foto. naun aplikasi ini bisa juga di gunakan untuk mengatur ukuran gambar langsung di halaman kerja microsoft word. tapi yang ringan-ringan saja ya.... bukan yang sulit.
nah langsung saja kita mulai pembahasannya:
  • Pertama-tama sahabat kalian buka dulu aplikasi microsoft word 2013 nya yang anda miliki
  • lalu kemudian sahabat sekalian masukkan foto kedalam microsoft word dengan cara klik menu Insert  →  pictures. 
  • setelah foto berhasil dimasukkan ke microsoft word lalu sahabat sekalian klik kanan pada gambar lalu pilih size and position untuk mengatur ukuran foto yg kita inginkan
  • kemudian akan muncul menu pengaturan seperti gambar di bawah ini
                                                  
                                                                                gambar
           nah bagaimana mudah kan? microsoft word selain fungsi utamanya untuk membuat makalah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi dan lain sebagainya ada hal-hal lain yang bisa di kerjakan untuk microsoft word, salah satunya mengatur ukuran foto sederhana yang sudah dijelaskan di artikel di atas. sedikit cerita admin dulu pernah dimintai tolong orang untuk mengedit foto ukuran 4x6 cm, dan itu diminta saat itu juga. waduh orang ini sudah minta tolong harus selesai sekarang juga. sejenak admin berpikir kenapa kok tidak menggunakan microsoft word saja, kan aplikasinya simple mudah dan cepat untuk mengubah ukuran foto itu saja. 
tapiiiii kalau kita ingin mengedit foto dalam sekala lebih rumit, kompleks jangan pakai microsoft word biar tidak kecewa.....hehe karena sejatinya aplikasi ini memang bukan untuk mengedit foto. pakailah aplikasi yang khusus editing foto seperti ADOBE PHOTOSHOP, CORELDRAW, PAINT, dan lain sebagainya agar hasilnya lebih joss....
nah bagaimana sahabat ecompedia sekalian apakah sudah jelas penjelasan di atas? kalau belum jelas sobat bisa tanyakan di kolom komentar di bawah ya....! 
terimakasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " MENGATUR UKURAN FOTO di MS. WORD 2013"

Post a Comment